Sabtu, 03 Juni 2017

Kata-kata Motivasi Pemulihan Jiwa dari Bapak Dedy Susanto untuk Mengatasi Rasa Sakit Hati


Dalam kehidupan ini adakalanya kita mengalami sakit hati terhadap orang lain. Padahal, jika kita renungkan sesungguhnya rasa sakit hati itu bertujuan untuk membentuk kedewasaan kita. Hal ini dijelaskan dalam buku Pemulihan Jiwa 2 yang ditulis oleh Bapak Dedy Susanto.

Dalam buku tersebut beliau menjelaskan makna dan juga tujuan dari kekecewaan yang kita alami. Dengan membaca penjelasan itu, kita jadi merenung dan memaknai kekecewaan yang kita alami, sehingga kita jadi lebih mudah memaafkan orang lain. Berikut ini saya coba lampirkan penjelasan yang berisi kata-kata motivasi yang saya ambil dari buku Pemulihan Jiwa.

Orang yang menyakitimu adalah orang yang dipinjam untuk membentuk kedewasaanmu

Bila kamu membencinya berarti kamu menolak rencana pendewasaanmu yang telah dirancang Tuhan untukmu.

Jika tidak melalui dia, tetap akan melalui orang lain. Artinya, bila bukan dia yang menyakitimu, tetap akan melalui orang lain yang akan menyakitimu. Proses pembentukan jiwa tetap harus terjadi. Kamu tetap harus dewasa.

Untuk menjadi dewasa tidak bisa hanya hasil dari harapan, tetapi hasil dari proses bentukan. Dibentuk dari rasa sakit.

Tanpa kamu sadari, kamu pun sering “dipinjam” untuk menyakiti orang lain untuk membentuk dia.

Dan ketika dia membencimu, itu sama dengan dia menolak proses pendewasaannya.

Bukan berarti setelah membaca ini Anda “rajin” menyakiti orang lain dan berkata, “Wahai engkau, aku adalah utusan Tuhan untuk mendewasakanmu”, bukan begitu. Ketika Anda dipinjam untuk “menyakiti” orang lain bentuknya berupa kesalahan-kesalahan yang tidak Anda sengaja.

Nah, untuk itulah Anda dipinjam oleh kehidupan untuk membentuk orang itu.

Tanpa melalui kamu pun, tetap akan melalui orang lain, dia tetap harus “tersakiti” untuk dibentuk menjadi dewasa.

Berterima kasihlah pada orang-orang yang telah menyakitimu. Mereka membesarkanmu

Semoga rasa benci tidak pernah ada lagi, berubah menjadi rasa terima kasih untuk hidup ini.

Terima kasih Tuhan…pengertianku yang dangkal hanya membawa kebencian.

Sekarang aku sudah mengerti, hidupku penuh cinta setelah mengetahui semuanya ini.

Engkau begitu mencintai aku sehingga aku terus menerus menjadi dewasa.

Kesuksesan menyertai kedewasaan, semakin aku dewasa semakin aku sukses.
Amin.

Anda juga bisa melihat kata-kata motivasi diatas dalam bentuk video. Silahkan Anda lihat videonya dibawah ini

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=3T7T2lp8nkM&w=480]

2 komentar: